Kopi Lanang (Peaberry) Ghora Coffee Yogyakarta


Kopi Lanang (peaberry coffee) akhir-akhir ini mulai muncul kepopulerannya, konon orang Eropa, Korea dan Jepang menggemari kopi yang dalam bahasa Inggris disebut peaberry coffee ini sebab rasanya kata mereka yang mirip kopi luwak. Sejak diketahui aroma dan kenikmatan kopi lanang ini maka permintaan kopi lanang mulai gencar sejak tiga tahun silam. Kopi lanang memang belum sepopuler kopi luwak, akan tetapi penggemar kopi ini adalah para wisatawan mancanegara. Orang Korea Selatan dan Taiwan sangat memburu kopi ini, jika ke Indonesia mereka pasti membawa kopi lanang sebagai oleh-oleh karena di luar negeri harganya sangat mahal. 

Kopi Lanang (Peaberry Coffee) Ghora Coffee


Lalu mengapa disebut kopi lanang? (dalam bahasa Jawa lanang berarti pria). 

Ini dia jawabannya, kenapa kopi unik disebut kopi lanang: 
1. Bentuk biji kopi lanang tunggal dan bulat, serta tidak terbelah seperti bentuk lazimnya biji kopi. Karena ukurannya yang lebih kecil dari kopi normal, maka semua nutrisi dan rasa akan terkonsentrasi pada kopi lanang sehingga rasanya lebih nikmat.
Sebelah Kiri adalah Kopi Lanang Sebelah Kanan Kopi Biasa
2. Mendapatkan biji kopi lanang perlu perjuangan ekstra karena harus melalui proses penyortiran dari puluhan ribu biji kopi sehingga harus sangat teliti. Karena langka dan prosesnya sulit maka kopi lanang berharga mahal.
3. Kopi lanang biasanya dihasilkan oleh pohon kopi yang berumur tua yaitu berumur 10 tahun ke atas.
4. Kandungan kafein dalam kopi lanang konon dapat meningkatkan vitalitas bagi pria, meningkatkan tenaga, dan membuat tidak mudah mengantuk. 
5. Saat panen kopi, biji kopi lanang yang bisa dihasilkan dari satu perkebunan biasanya hanya 2% sampai 10% dari keseluruhan total biji kopi panenan, itulah kenapa kopi lanang adalah kopi yang langka. 

Kopi Lanang Diseduh dengan Metode Tubruk


Mulai tertarik mencoba kopi Lanang? 
Kini hadir di Ghora Coffee, edisi spesial Kopi Lanang (peaberry) Robusta. 

Berikut daftar harganya: 

Ghora Coffee edisi spesial Kopi Lanang Kemasan 100 gram Rp35,000
Ghora Coffee edisi spesial Kopi Lanang Kemasan 200 gram Rp65,000

Tata Cara Pemesanan: 
1. Pilih Produk yang akan dipesan.2. Pemesanan dilakukan lewat SMS 0856-2557-693 / Pin BB 798c7e393. Sesudah pesanan dikonfirmasi, maka Anda bisa transfer via Rekening BCA/BRI/BNI4. Pesanan dikirim dan sampai dalam waktu beberapa hari (tergantung jarak pengiriman).5. Saat pemesanan silakan request untuk kopi dalam bentuk bubuk atau biji. 6. Untuk stok kopi lain seperti Aceh, Toraja, Flores, dan Java silakan KLIK DI SINI

Pengiriman bisa dilakukan ke seluruh Indonesia, untuk wilayah Yogyakarta silakan mampir di kafe saya di ruko timur KFC Adisucipto (ancer-ancer tepatnya silakan sms 0856 2557 693). 
Toko Biji Kopi Ghora Coffee


Ghora Coffee, kopi yang benar-benar kopi
Link KASKUS silakan KLIK DI SINI

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer