Pentingnya Air dalam Menyeduh Kopi

Air Mineral
Banyak yang tidak tahu, kopi yang baik tidak hanya mengandalkan biji dan cara membuatnya saya, air juga sangat berpengaruh. Air yang jelek, akan membuat kopi anda rusak, dan rasanya tidak enak. 
Air suling (air distilasi) dan "pure water" tidak dianjurkan untuk anda pakai saat menyeduh kopi, karena jenis air tersebut tidak mengandung mineral.  Mengapa begitu? Karena mineral sangat penting selama proses ektraksi, oleh karena itu air suling malah tidak dianjurkan. Semakin tinggi kadar mineral dalam air, maka rasa yang akan dikeluarkan pada kopi anda akan makin bervariasi. Jika biji kopi anda buruk, maka bersiaplah merasakan rasa yang tidak anda harapkan untuk keluar di kopi anda. 
Jangan salah juga, penyimpanan air juga merupakan salah satu faktor penting. Air yang disimpan dalam kaca lebih ideal dari pada air di botol plastik. Merek Equil merupakan merek yang disarankan walaupun harganya berkali lipat harga air mineral yang umum di pasaran. Thera Hydra juga milik Equil, bedanya Thera Hydra dikemas dalam botol plastik food grade standar Eropa. Cobalah bandingkan rasa merek air mineral ini dengan merek yang biasa anda konsumsi. 
Banyak sekali merek air mineral di pasar saat ini, cara terbaik adalah belajar dari pengalaman, cobalah berbagai jenis merek air mineral, dan cari yang cocok. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan Populer